Cara Menampilkan Icon Pada Header OJS

BELAJAR.NET - Assalamualaikum, apa kabar untuk teman-teman bloggers semua. pada kesempatan ini saya akan membahasa masih seputar Open Journal System (OJS). pada artikel kali ini saya akan menjelaskan Bagaimana Menampilkan Icon Pada Header Atas halaman OJS. Ada pertanyaan dari teman-teman kenapa harus ada Icon Header tersebut diatas. pasti banyak yang berfikir itu komponen yang tidak terlalu penting, padahal justru sebaliknya itu menjadi suatu hal yang sangat penting dalam OJS.




dikarenakan banyak orang yang mengunjungi halaman Website OJS ingin melihat suatu komponen misalnya Calon penulis Ingin Melihat Tata Cara Penulisan/aturan penulisan artikel pada Jurnal OJS yang kita kelola. Nah jika Icon tidak ditampilkan pada halaman Header Luar maka calon penulis akan kebingungan mencari letak Tata Cara Penulisan Tersebut, Begitu juga dengan Ketika kita melakukan proses indeksasi Jounal. ada indeksasi besar yang akan melakukan Review untuk jurnal kita mereka akan melihat Kelengkapan komponen Icon header ata pada jurnal.

Nah, apa saja yang perlu kita persiapkan untuk menampilkan Icon tersebut :
Hal yang pertama tentu kita harus menjadi Jurnal Manager dan kemudian kita harus sudah menyiapkan atau memasukkan kebutuhan yang diminta Contoh kita telah memasukkan "Tata Cara Penulisan atau Editorial team atau Focus and Scope". 

Langkah Pertama Silahkan Login pada jurnal yang dikelola:






Kemudian jika sudah Login silahkan Klik pada Header "About" Seperti pada gambar dibawah ini:




Jika sudah Tampil Halaman About maka Klik Pada Halaman yang akan kita tampilkan pada Header OJS.
Contoh kita akan menampilkan Halaman Editorial Team Maka Klik pada Editorial team tersebut:


Baca Juga Artikel Tentang Cara Indeksasi Jurnal Google Scholar




Kemudian Jika Halaman Editorial Sudah Di Klik Copy Link diatas untuk kemudian nanti kita Paste Agar Tampil Pada Icon Header:



Kemudian Jika Sudah Di Copy Langkah selanjutnya adalah Kembali lagi pada halaman
  • Jurnal Manager
  • Setup
  • The Look


Kemudian Cari pada Kode 5.5 (Navigation Bar) Seperti pada Gambar dibawah ini:




Kemudian Pasti Link URL yang kita Copy Tadi kedalan Kolom Kedua pada URL: Pada Gambar dibawah ini:





Kemudian pada Label Name Isi kan Nama Jika link yang kita Copy tadi tentang Editorial Team Maka Tulis disitu "Editorial Team"

Langkah terakhir "Save" 

Maka Icon Editorial Team Akan Tampil diatas Sperti Contoh Gambar dibawah ini:




Nah cukup sekian Cara menampilkan Icon Header pada Ojs, jika anda punya pertanyaan seputar OJS bisa Koment dibawah ini. Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment